Tips mengatasi banjir email dari facebook

Posted on Rabu, 20 Mei 2009 by yadi

Tips mengatasi banjir email dari facebook

Pada masa awal mendaftar di facebook saya sangat kesal. Kenapa? Bukan karena saya kurang puas dengan fasilitas facebook, akan tetapi karena setiap hari kotak masuk email saya dibanjiri oleh email pemberitahuan dari facebook seperti pada saat saya menambah teman, memberi komentar, ikut aplikasi facebook, ganti status, pokoknya setiap ada aktifitas di facebook akan ada konfirmasi dari facebook melalui email.

Bahkan saat teman2 saya melakukan aktifitas juga dikonfirmasi via email, kebayangkan klu sekiranya teman saya banyak berapa banyak coba email yang masuk setiap harinya.

Karena email yang masuk terlalu banyak sehingga sedikit banyak membuat saya kurang nyaman, abis terlalu banyak sich. Pada awalnya saya kebingungan untuk menghentikan email yang membanjir itu, ternyata cara mengatasinya cukup gampang, coba ikuti langkah dibawah ini:

  • Login terlebih dahulu di facebook anda.
  • Masuk ke menu Pengaturan/Settings.
  • Klik tab Pemberitahuan/Notifications.

Berikut ini adalah beberapa informasi yang terdapat pada menu Pemberitahuan facebook, disini kita bisa memfilter pemberitahuan apa saja yang bisa dikirim ke email seperti Facebook, Koleksi Foto, Grup, Halaman, Acara, Catatan, Tautan, dll.

Facebook memberitahukan Anda melalui email setiap kali ada aktivitas di Facebook yang melibatkan Anda.

Setiap aplikasi Facebook mempunyai pengaturan tersendiri berkenaan dengan pemberitahuan email. Klik nama aplikasi di sebelah kanan untuk menyunting pengaturan aplikasi tersebut.

Kirimi saya email di jhon2001_lubis@yahoo.com apabila seseorang:

cara mengatasi banjir email dari facebook

cara mengatasi banjir email dari facebook

Biar lebih jelas saya buatkan saja gambarnya.

Cara ini sudah saya coba dan berhasil 100% . Btw, anda pernah mengalaminya juga?

0 Responses to "Tips mengatasi banjir email dari facebook":