Cara mengelompokkan teman di facebook

Posted on Rabu, 20 Mei 2009 by yadi

Cara mengelompokkan teman di facebook

Anda punya teman online yang super banyak? Teman anda terus bertambah sehingga anda bingung, lupa, si anu kenal dimana ya? Bisa juga anda ingin mengirimkan pesan khusus untuk teman2 SMA anda saja, tetapi sangat sulit karena banyaknya daftar teman, namanya ada yang sama lagi. Saya yakin pasti masih banyak kasus yang seperti ini.

Sebenarnya cara mengatasi masalah ini sangat gampang. Anda hanya perlu mengelompokkan teman-teman anda, misalnya untuk teman-teman satu kantor anda buat “Teman Ngantor”,“Teman SMA”, dll.

Beberapa keuntungan dari mengelompokkan teman adalah:

  • Mengirim pesan jadi lebih gampang
  • Mengundang teman jadi lebih gampang & cepat


Nah, tutorial berikut ini adalah cara mengelompokkan teman di facebook. Seperti biasanya anda harus login dulu ke akun facebook anda.

  1. Klik Beranda pada menu sebelah kiri atas.
    cara mengelompokkan teman di facebook

    klik pada yang ditandai warna merah

  2. Klik + Buat, akan tampil seperti gambar berikut:
  3. Klik pada + Buat Satu Daftar Baru, tulis nama kelompok, tekan enter, tambah/pilih teman dan klik tombol Simpan. Nama kelompok akan muncul pada bagian kiri atas, tepatnya dibawah Kabar Berita (lihat gambar diatas).

Tips: Setelah membuat beberapa kelompok/kategori teman, anda bisa memanfaatkan kategori ini pada saat anda menambah seorang teman. Jadi anda lebih mudah mengenali teman2 anda dan bisa membantu anda mengingat siapa saja yang ada dalam daftar teman2 anda.

0 Responses to "Cara mengelompokkan teman di facebook":