Membuat Catatan di Facebook

Posted on Rabu, 20 Mei 2009 by yadi

Membuat Catatan di Facebook

Selain menulis di blog anda juga bisa menuangkan uneg-uneg anda di facebook. Tidak jauh berbeda dengan blog, aplikasi catatan di facebook juga bisa ditambahkan gambar atau photo sehingga catatan anda jadi lebih informatif dan menarik.

Selain melihat catatan sendiri, pada halaman ini anda juga bisa melihat catatan dari teman-teman anda di facebook. Untuk lebih jelas bagaimana cara membuat catatan difacebook, simak tutorial berikut:

  1. Login ke akun facebook
  2. Lihat sebelah kiri bawah ada tulisan Aplikasi, Catatan, akan muncul tampilan tempat anda menulis catatan anda. Tulis Judul catatan pada bagian Judul dan isi catatan pada bagian Isi. Untuk mempercantik catatan anda, facebook juga mengijinkan anda untuk memanfaatkan format HTML standart seperti huruf tebal, miring, garis bawah, hyperlink, lihat disini untuk lebih jelasnya.
  3. Untuk menambah photo, klik Browse pada bagian Unggah Photo.
  4. Jika catatan anda bersifat personal anda bisa membatasinya untuk konsumsi pribadi saja, caranya lihat pada Privasi Catatan, klik Hanya Teman (drop down menu), klik Sesuaikan, pilih Hanya Anda. Jika ingin tulisan anda bisa dibaca oleh semua orang maka pilih saja Semua Orang di Facebook atau pilih Hanya Teman untuk menampilkan catatan anda hanya untuk teman anda saja. Anda juga bisa memblokir catatan anda pada orang-orang tertentu, caranya ketik nama-nama teman yang ingin anda blokir pada bagian Kecuali Orang-Orang Berikut. Klik tombol Pratinjau untuk melihat hasil catatan anda, Terbitkan untuk mempublikasikan catatan, Simpan Draft untuk menyimpan catatan (suatu saat baru di terbitkan lagi) dan Buang untuk menghapus catatan anda.

Okey, Selamat Menulis.

0 Responses to "Membuat Catatan di Facebook":