Cara download video dari facebook

Posted on Rabu, 20 Mei 2009 by yadi

Cara download video dari facebook

April 20th, 2009

Kali ini saya akan membahas satu kehebatan lain dari facebook, facebook video. Dengan fasilitas ini anda bisa mengirimkan video narsis, video lucu, video kegiatan, dll. Untuk cara upload video ke facebook sudah saya bahas sebelumnya.

Kemaren saya nyoba lihat-lihat video di facebook dan kebetulan saya nemu video lucu, menurut saya kreatif banget. Saya suka sekali dengan video tersebut dan berniat untuk mendownloadnya ke komputer sendiri. Tetapi sayang setelah cari-cari ternyata nggak ada link downloadnya, apa facebook nggak mengizinkan videonya didownload orang. Ada yang tahu???

Tidak sampai disitu, saya tidak mau menyerah dan setelah saya googling akhirnya saya menemukan satu cara mendownload video dari facebook. Cara ini hanya berlaku bagi anda yang menggunakan browser mozilla firefox, anda harus download plugin add-ons bernama Facebook Video 2.1.7.

Eiitthhh…tunggu dulu, biar jelas perbedaannya sebelum dan sesudah di install add-ons mozilla ini sebaiknya anda login dulu ke facebook, terus buka salah satu video, yang mana saja, terus pada bagian kanan bawah video lihat apakah ada link Download Video, Embed this Video, Convert Video.

Jika sudah selesai baru lanjutkan…

Klik Add to Firefox, tunggu sampai muncul jendela baru “Sofware Installation”. Selanjutnya klik tombol Install Now, tunggu sebentar sampai proses install selesai.

Cara menginstall add-ons mozilla firefox

Cara menginstall add-ons mozilla firefox

Jika sudah selesai anda harus restart mozilla firefox anda. Jika ditanya “Firefox will try to restore your tabs and windows when it restarts.” pilih saja Restart.

Browser mozilla firefox akan ditutup secara otomatis, biarkan saja. Tunggu sampai browser anda muncul kembali dan secara otomatis window Add-ons mozilla aktif, tutup saja window tersebut.

Nah, setelah anda yakin add-ons mozilla sudah terinsall di komputer. Coba buka salah satu video lucu di facebook dan lihat apakah sudah ada link seperti Embed this Video, Customize Code, Download Video, Convert Video. Kalau sudah ada berarti add-ons mozilla sudah terpasang di komputer anda.

cara download video dari facebook

cara download video dari facebook

So, tunggu apalagi sekarang anda sudah bisa mendownload setiap video yang ada di facebook. Download Video untuk mendownload video langsung dari facebook, Customize Code untuk mengatur ukuran tampilan dari video, Embed this Video untuk anda yang ingin menaruh video tersebut diblog anda.

0 Responses to "Cara download video dari facebook":